Kasdam Berikan Pembekalan Personil Satgas Apter Wilayah Kodam Cenderawasih

Kasdam Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan menyalami para personil Satgas Apter/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Bertempat di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Kasdam Brigjen TNI Irham Waroihan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih membuka pembekalan personil Apter (Aparat Teritorial) BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVII/Cenderawasih,Rabu (22/01). Pembekalan ini akan berlangsung hingga 9 Februari 2020.

Dalam arahannya Kasdam menyampaikan, saat ini TNI AD sedang dihadapkan pada tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih yang akan dibentuk 13 Kodim persiapan.

"Untuk memenuhi personel dan kebutuhan tugas, Kodam Cenderawasih menerima satuan tugas Aparat Teritorial untuk satuan Kodim dan Koramil persiapan,"kata Kasdam

Pembekalan ini, lanjut Kasdam, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah Papua secara menyeluruh, dari segi Geografis sampai dengan kondisi Sosial Masyarakat di Papua, agar nantinya anggota Satgas Apter dapat dengan cepat berdaptasi dengan lingkungan di Papua

Diakhir sambutannya Kasdam juga menekankan kepada para anggota agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga citra baik TNI dimata masyarakat dan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugasnya.

"Selalu laksanakan pendekatan dengan hati kepada masyarakat melalui pendekatan agama, budaya dan kesetaraan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat".(Adv)