Satgas Pamtas Yonif 713/ST Berikan Les Tambahan Anak anak Kampung  Skamto

Personil satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Skamto berikan les tambahan anak anak kampung Yowong/dok.Pendam17

KEEROM, wartaplus.com - Bertempat di Kampung Yowong Sertu Ricco , Serda Erekh dan Pratu Ade Fera memberikan bimbingan belajar tambahan kepada murid sekolah dasar  yang tinggal di sekitar Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satya Tama yang dilaksanakan di Pos Skamto, Selasa (21/01)

Meski pagi harinya anak anak sudah belajar di sekolah, namun mereka tetap bersemangat karena mendapatkan suasana yang beda yaitu belajar sore bersama bapak-bapak Tentara.

Serda Erekh Yohanes selaku Prajurit Yonif 713/ST dan sebagai guru yang mengajar mengatakan, meski tadi pagi sudah belajar di sekolahnya atau waktu hari libur sekalipun tetapi murid murid tetap datang untuk meminta bimbingan belajar kepada kami.

“Kami selalu siap setiap saat seperti yang kami lakukan pada saat ini, dalam les tambahan ini kami memberikan pelajaran hapalan, cara menghitung cepat di pelajaran matematika," tukasnya seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Serda Erekh Yohanes berharap melalui kegiatan bimbel yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi murid murid yang dekat dengan Pos Skamto tepatnya di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom ini. 

“Kegiatan bimbel ini juga sangat bagus untuk membentuk karakter serta memotivasi siswa-siswi  untuk tetap semangat dalam meraih cita-citanya” tambahnya.

Kegiatan ini sangat positif dan menunjukkan betapa tingginya kepedulian kami dari TNI terhadap murid-murid yang ada di sekitaran Pos skamto, 

"Kami menginginkan mereka memiliki ilmu yang mumpuni nantinya sehingga mereka akan berhasil karena di pundak adik-adik inilah masa depan bangsa ini, masa depan Papua ini dan masa depan Keerom ini. Untuk itu adik-adik ini harus terus di motivasi untuk lebih giat belajar lagi,”pungkasnya.(Adv)