Rakernis Bid Humas 2020 Polda Papua, Polresta Jayapura Terima Penghargaan

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan piagam penghargaan yang diterima langsung Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA,  wartaplus.com - Kinerja Humas Polresta Jayapura Kota sejauh ini dalam memberikan dan menginformasikan pemberitaan berbagai sudut pandang hasil kerja pihak kepolisian, mendapatkan apresiasi oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat rekernis Kehumasan Polda Papua Tahun 2020 di Aula Rasta Samara, Selasa (21/1) siang.

Apresiasi Kapolda Papua terhadap kinerja Humas Polresta Jayapura Kota dicantumkan dalam pemberian piagam penghargaan yang diterima langsung Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto mewakili Kapolresta AKBP Gustav R Urbinas.

Kapolda Papua menyampaikan, piagam penghargaan yang diberikan terhadap Polresta Jayapura serta dua Polres lainnya merupakan ungkapan terima kasih atas kinerja yang aktif dalam bidang kehumasan sehingga dapat memajukan organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kepada tiga Polres yang menerima penghargaan, Kapolda mengucapkan selamat atas kinerja dalam desiminasi informasi tugas-tugas Kepolisian diwilayahnya dan pengelolaan manajemen media dengan baik. Sedangkan kepada Polres lainnya, Kapolda meminta untuk lebih meningkatkan kinerja Kehumasan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tugas Humas saat ini sudah bukan lagi sekedar menjadi juru bicara, bukan hanya sekedar menjaga Citra Polri, melainkan juga memiliki tugas tambahan untuk menjaga situasi kamtibmas di dunia maya tetap terjaga dengan melakukan Patroli Cyber. Kita harus bangga dan mempunyai komitmen penuh dengan amanah ini, karena kita semua yang hadir di sini adalah satu-satunya Polisi berseragam di dunia maya,” papar Kapolda

Lanjut dia, sebagaimana kebijakan organisasi Polri bahwa Humas Polri tidak lagi menjadi fungsi pendukung namun menjadi fungsi utama. Sesuai dengan kebijakan Utama Promoter Kapolri yang menempatkan manajemen media sebagai program prioritas.

“Hal ini sama dengan apa yang pernah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, bahwa peran humas dewasa ini sangat penting. Pemerintah sendiri memerlukan peranan humas untuk menyukseskan program-program yang dijalankan, baik membangun citra positif dan mensosialisasikan prestasi kepada publik menjadi tugas utama Humas agar terbangun kepercayaan dan reputasi suatu lembaga,” jelas Kapolda

Sementara itu, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan Kapolda Papua atas kinerja Polresta di bidang Kehumasan.

"Ini merupakan suatu kebanggaan, namun ini juga bukan patokan, melainkan ini awal untuk terus bekerja maksimal di bidang Kehumasan, saya juga sampaikan terimakasih atas kinerja anggota di bidang Kehumasan baik Kasubag Humas AKP Jahja Rumra dan Bripka Andi," ucapnya.**