Pimpinan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Resmi Berganti

Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura resmi berganti dari tangan Putu Agra Sujarwadi (kiri) kepada pajabat baru Zainul Thahar/Istimewa

SENTANI, wartaplus.com – Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura resmi berganti dari tangan Putu Agra Sujarwadi kepada pajabat baru Zainul Thahar. Acara serah terima jabatan berlangsung di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Senin (20/1) siang.

Putu Agra Sujarwadi yang akan menjabat sebagai Kepala Seksi Fasilitas Direktorat Kesiapsiagaan Basarnas, menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini merupakan hal yang wajar dalam organisasi untuk meningkatkan pelayanan Basarnas kepada masyarakat.

Ia berharap, dengan pergantian ini, maka pejabat yang baru akan melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan dan berkerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui operasi SAR yang dilaksanakan.

“ Saya harapkan agar program kerja yang sudah ditetapkan bersama di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura ini bisa dilaksanakan sehingga kedepannya lebih baik lagi. Semoga kepala SAR yang baru bisa juga menjalankan program yang sudah direncanakan/ditetapkan,” katanya usai serah terima jabatan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Senin (20/1) siang.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Zainul Thahar menyampaikan, hal penting yang dilakukan setelah sertijab yakni melakukan konsolidasi internal dan meneruskan program yang sudah ditetapkan agar berkesinambungan untuk pelayanan yang lebih baik.

“ Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura ini sudah meningkat satu tingkat menjadi 1A sehingga operasi SAR merupakan fokus penting yang harus dilakukan. Oleh karena itu kita akan melakukan konsolidasi internal dan mengerjakan program-program yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Selain itu kata Zainul, pihaknya akan membentuk potensi-potensi SAR guna menjawab tantangan terhadap medan yang sulit di Papua.

“ Memang tantangan geografis menjadi kendala utama operasi SAR di Papua, tapi kedepan kita akan membangun potensi-potensi SAR dengan melibatkan masyarakat setempat. Masyarakat akan kita latih untuk membantu operasi SAR yang kita lakukan,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan Kepala Seksi Sumber Daya Kantor SAR Jayapura dari Andi Williams Kaiba kepada Marinus Benediktus Ohoirat.**