Lomba Keterampilan Satpam Guna Tingkatkan Profesionalisme

Foto bersama para peserta lomba bersama anggota Polda Papua/Humas Polda Papua/

JAYAPURA, wartaplus.com - Lomba ketrampilan Satpam yang dilaksanakan Dir Binmas Polda papua meliputi senam tongkat Polri, drill borgol Polri dan peraturan baris berbaris (PBB) dilaksanakan di Lapangan Tenis Mapolda Papua,Minggu (19/1) sore. Lomba ini dibuka Dirbinmas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin, SH membuka kegiatan  tersebut. Turut hadir Wadir Binmas Polda Papua,  Kasubdit Satpam-Polsus, Ketua asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia( Abujapi), serta para peserta Lomba.

Lomba yang dikaitkan dengan HUT  Satpam ke 39 tahun 2019-2020 berlangsung meriah dengan dukungan suporter masing-masing peserta. Lomba iini i diikuti oleh 10 peserta perwakilan dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di Papua.

Dalam Sambutanya Dir Binmas Polda Papua menyampaikan bahwa, Satpam merupakan Potmas yang sangat penting, sebagai kepanjangan tangan Polri yang memiliki tugas pokok memelihara Kamtibmas, menegakan hukum terbatas dan melindungi, mengayomi serta melayani di lingkungan kerja masing2.

“Profesi Satpam ini syarat dengan pelanggaran hak azasi manusia (HAM) oleh karenanya Satpam harus terdidik sesuai dengan perkap 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi Perusahaan dan atau instansi, lembaga pemerintah  sebagai perlindungan didalam melaksanakan profesinya,”ujarnya.

Mengahiri sambutannya Dirbinmas mengajak semua peserta yang hadir untuk mendo'akan almarhum bapak Prof. Dr. Awaloedin Djamin sebagai bapak Satpam Indonesia, yang telah wafat.*