Bantu Kebutuhan Sandang Warga Perbatasan, TNI Bagikan Baju Layak Pakai

Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes bagikan baju layak pakai kepada warga kampung Wambes,Keerom/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang dipimpin Danpos Letda Czi M rahmat melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus membagi-bagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Wambes Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (19/1)

Danpos Letda Czi M Rahmat mengatakan, kegiatan membagi-bagikan pakaian tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kekurangan sandang pakaian yang dibutuhkan oleh warga di kampung tersebut, 

“Karena di tengah wilayah lain yang sudah perlahan mengikuti perkembangan era modern tetapi di desa Wambes kurang mendapatkan penghidupan yang layak, untuk kebutuhan sandang saja mereka masih serba kekurangan,” ungkap Danpos Rahmat, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Dikatakan, sebagian besar masyarakat desa Wambes merupakan warga asli papua yang sehari hari menggantungkan hidupnya dengan berkebun, memanfaatkan lahan terbuka yang masih hijau secara berpindah-pindah.

Dimana hasil kebunnya hanya cukup untuk memenuhi makan sehari-hari. Sehingga untuk kebutuhan sandang mereka masih membutuhkan uluran tangan.

“Dengan mendatangi satu persatu rumah warga, Personel Pos Wambes dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga di kampung tersebut," kata Danpos

Sementara itu, Kepala Desa Wambes, Frans Abbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang sudah peduli terhadap warga di kampungnya.

“Bapak-bapak TNI yang begitu peduli dengan keadaan sekitar, sehingga sedikit banyaknya bantuan pakaian yang diberikan dapat membantu meringankan dan membuat kebahagiaan bagi warga desanya,”ucapnya.(Adv)