Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Talud Jalan, Dua Penumpang Tewas

Kondisi mobil Avanza yang terlibat kecelakaan/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com, - Kecelakaan Maut yang menelan korban jiwa kembali lagi terjadi di Kota Jayapura, Sabtu (18/1) sore.

Dimana sebuah mobil minibus sedan Toyota Avanza dengan plat polisi DS 1889 AA yang membawa enam orang penumpang terbalik usai menabrak talud depan sebuah toko di seputaran Waena.

Informasi yang didapat, dua penumpang mobil tersebut tewas, sementara empat orang lainnya mengalami luka ringan dan kini telah mendapatkan perawatan medis di RS.Dian Harapan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B Nadek, Sabtu (18/1) sore, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar, ada kecelakaan maut di Wamena tepat di samping SPBU. Dua orang meninggal dunia. Satu di TKP (tempat kejadian perkara) sementara satunya dalam perjalanan saat hendak mendapatkan pertolongan medis," ungkapnya melalui telepon seluler.

Ia pun menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika mobil yang dikemudikan oleh YS (24) dengan membawa enam orang penumpang dari Sentani tujuan Waena, namun setibanya di lokasi kejadian mobil tersebut hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi.

"Ada enam orang penumpang, Albertina Kamim (61) dan Yanet Kaioman Wafumilena (28) meninggal dunia akibat benturan cukup parah dan patah tulang, sementara tiga orang lainnya termasuk pengemudi hanya luka lecet," bebernya.

Nadek menambahkan, dari pemeriksaan sementara dugaan kecelakaan itu akibat sopir mengantuk.

"YS ini baru tiba dari Timika pagi tadi, tapi di ajak untuk jalan menggunakan mobil, lantaran mengantuk ia (YS red) tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga terlibat kecelakaan," cetusnya.

Lanjut Nadek, saat ini barang bukti mobil Toyota Avanza telah di evakuasi dari lokasi kejadian untuk diamanakan di Polsubsektor Heram. Sementara pengemudi mobil nantinya akan dimintai keterangan lebih lanjut.**