Polisi Menyapa Sejuta Pelajar, Satlantas Polres Biak Kunjungi SD YPK Bosnik Raya

Satuan lalu lintas Polres Biak Numfor melaksanakan kegiatan Program “Polisi Menyapa Sejuta Pelajar”dengan mengunjungi SD YPK Bosnik Raya, Sabtu (18/1)/Humas Polda Papua

JAYAPURA,wartaplus.com- Satuan lalu lintas Polres Biak Numfor melaksanakan kegiatan Program “Polisi Menyapa Sejuta Pelajar”dengan mengunjungi SD YPK Bosnik Raya, Sabtu (18/1)

Program dari Kapolres Biak Numfor ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi taat berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar dengan mengunjungi setiap sekolah yang ada di Biak.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu Lamasi SIP ini mengajarkan tentang pentingnya menerapkan tertip dalam berlalu lintas  serta menanamkan kedisiplinan sejak dini.

Kasat Lantas Polres Biak Numfor mengatakan, sejak dini anak-anak ini kita ajarkan tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan dengan benar, manfaat penggunaan helm, manfaat lampu sein, klakson, kaca spion dan kegunaan lampu merah serta rambu rambu lalu lintas di jalan.

“Melalui program ini, selain bisa menanamkan kedisiplinan juga bisa memberikan motivasi bagi anak anak-anak  agar rajin belajar agar bisa meraih cita citanya,”ujarnya.

Diungkapkan, kegiatan edukasi ini akan terus dilaksanakan ke sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMA dengan harapan mereka menjadi tau tentang tertib berlalu lintas sejak dini dan pengetahuan ini akan melekat dalam ingatan sampai mereka dewasa nanti.*