TNI Polri Kompak Amankan Pelantikan Anggota DPRD Yapen

Pelantikan anggota DPRD Yapen dihadiri pejabat TNI Polri Kepulauan Yapen/dok.Pendam17

JAYAPURA - Sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 1709/Yawa, Kipan C Yonif RK 753/AVT dan Polres Kepulauan Yapen melaksanakan pengamanan untuk mendukung suksesnya gelaran kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Periode tahun 2019-2024 di Gedung Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (14/01).

Kegiatan pengamanan tersebut didahului dengan Apel gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Yapen dipimpin  Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, S.H, S.I.K, M.H. Para personel Polri yang dibantu oleh TNI dan juga Satpol PP telah ditempatkan di beberapa titik strategis.

“Dengan adanya pengamanan dari kami para aparat keamanan yang berada di Kepulauan Yapen ini diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, “ujar Kapolres.

Selanjutnya Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H yang juga hadir dalam kegiatan apel gabungan tersebut menambahkan, kuatnya sebuah hubungan sinergitas adalah dimana antara satu dan yang lainnya saling mendukung dan bekerja sama.

“Sebab itulah, kami bekerja bersama, saling mengisi dan mendukung sehingga tidak ada sekat dalam penyelesaian setiap tugas dilapangan, artinya dimana Polri membutuhkan perkuatan pengamanan, maka kami akan selalu siap untuk mendukung mereka”, ujar Dandim.

“Kita juga berharap kiranya sinergitas antara TNI-POLRI yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terpelihara, agar pelaksanaan tugas yang diembankan kepada kami para aparat keamanan bisa dilaksanakan dengan lancar, aman dan sukses, demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif diwilayah ini,”sambungnya.(Adv)