Kepala Suku Kanum DemamTinggi, Satgas Pamtas Gerak Cepat Berikan Pengobatan

Tim Kesehatan Pos Yakyu sedang memeriksa kesehatan Kepala Suku Kanum, Dominggus Mayua/dok.Pendam17

MERAUKE – Mendengar kabar salah satu kepala suku di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke,  mengalami demam tinggi, dengan sigap Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad langsung mendatangi rumahnya yang terletak di RT 03 Yakyu, Senin (13/1)

Dibawah pimpinan Komandan Pos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi bersama Tim Kesehatan langsung mendatangi rumah kepala suku Kanum, Dominggus Mayua yang berjarak kurang lebih 200 meter dari pos.

Tim Kesehatan Pos Yakyu yaitu Pratu Suparyadi dan Pratu Isdar, langsung memeriksa kondisi kesehatan, dan memberikan obat-obatan untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Danpos Yakyu mengatakan bahwa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada disekitar pos, merupakan tugas tambahan bagi Satgas selain mengamankan dan menjaga perbatasan RI-PNG.

"Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan instansi kesehatan setempat, dimana kita semua saling membantu dan bekerja sama untuk mengatasi kesulitan masyarakat Perbatasan khususnya dibidang pelayanan kesehatan,”kata Danpos, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Dia menambahkan bahwa seluruh anggota Pos Yakyu sudah sangat dekat dengan masyarakat setempat, sehingga jika ada permasalahan dilingkungan masyarakat seperti ada yang sakit, Tim Kesehatan yang ada di pos akan segera membantu, dengan persediaan obat-obatan dan alat kesehatan yang ada.

Sementara itu, Dominggus Mayua yang mendapat pengobatan dari satgas menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bapak TNI yang berada di Pos Yakyu yang telah bersedia datang kerumah serta memberikan pelayanan kesehatan untuknya.

"Terimakasih bapak-bapak TNI karena telah  memberikan pelayanan kesehatan kepada saya, mudah-mudahan kondisi kesehatan saya segera membaik setelah diberi obat," ucap Dominggus.(Adv)