Pengejaran Dilakukan

Bharatu Luky Korban Penembakan KKB di Nduga di Evakuasi ke Jakarta

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat mengunjungi Bharatu Luky di RSMM Mimika/Humas Polda Papua

JAYAPURA-Bharatu Luky Darmadi Brimob Polda Maluku yang menjadi korban penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di ujung bandara Kenyam Kabupaten Nduga, Rencananya Minggu (12/1) sore, akan di terbangkan ke Jakarta guna penanganan intensif lebih lanjut.Hal itu diungkapkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat mengunjungi Bharatu Luky di RSMM Mimika.

Kata Kapolda, rujukan Bharatu Luky untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di Jakarta, tidak lain merupakan perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. "Perintah Bapak Kapolri, kita evakuasi korban ke Jakarta dalam rangka operasi paha bagian kiri, direncanakan akan diberangkatkan ke Jakarta dengan Pesawat Airfast, sore ini pukul 16.00 WIT untuk mendapat penanganan di RS Kramatjati Polri," unjarnya.

Kapolda memaparkan kondisi Bharatu Luky yang saat ini dalam kondisi membaik. "Hasil observasi dokter dilaporkan kondisi korban dalam keadaan normal, bisa makan dan berkomunikasi," jelasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara ini pun menjelaskan terkait aksi kelompok kriminal bersenjata dibawa pimpinan Egianus Kogoya, pihaknya akan terus melakukan tindakan hukuman.

"Kita akan hadapi kelompok yang melanggar hukum, sudah diperintahkan tim untuk melakukan pengejaran bersinergi dengan TNI dan stakeholder di Kabupaten Nduga," tegasnya.

Bahkan Kata Kapolda apabila aksi kelompok keriminal bersenjata memiliki tuntutan lain, seharusnya disampaikan kepada Pemda, agar bisa mencari solusi bukannya dengan aksi kekerasan.*