TNI-Polri Bersama Pemda Waropen Tanam 405 Pohon

Penanaman pohon dalam rangka program Polri peduli penghijauan dilakukan di Polres Waropen/Humas Polda Papua

JAYAPURA-Penanaman pohon dalam rangka program Polri peduli penghijauan dilakukan di Polres Waropen, Jumat (10/1). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Waropen AKBP. Suhadak, serta dihadiri oleh Wakapolres Waropen Kompol. Rudolof Yabansabra, S.H., M.H. Wakil Ketua II DPRD Kab. Waropen Antonius Rumboisano.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Waropen Frans Rumaniowi, S.Sos. Kepala BPBD Kab. Waropen Petrus Tanati, S.STP., M.M. Danramil 1709-03 Waropen Bawah Mayor. Inf. A. H. Widagdo. Kabag Sumda Kompol. Abdul Kadir.  

Juga hadir para Perwira dan Anggota Polres Waropen. Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Waropen. Ibu-Ibu Persit KCK Ranting 03 Waropen Bawah. Kepala Kampung Usaiwa Petrus Masini.  Ustadz. H. Imam Komari.

Adapun 405 pohon yang ditanama  Gaharu  100 pohon, Durian  50 pohon, pohon Rambutan 100 pohon., pohon Masohi  100 pohon, pohon Matoa  50 pohon, pohon Jeruk Purut  5 pohon.

Penanaman dilakukan di Mapolres Waropen 10 pohon,  Mapolsek Waropen Bawah  10 pohon, Mapolsek Masirei  35 pohon. Mapolsubsektor Inggerus  50 pohon, Mapolsubsektor Wapoga  50 pohon,  Kantor Bhayangkari Cabang Waropen 10 pohon, Kampung Khemon Jaya SP V  120 pohon, Kampung Sawara Jaya SP VI  120 pohon.

Dalam sambutannya  Kapolres Waropen menyampaikan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan sebagai wujud nyata Polri. “ Dalam hal ini Polres Waropen, untuk menjaga lingkungan yang hijau dan asri, serta memberikan manfaat dari pohon tersebut kepada generasi yang akan datang,”ujarnya.

Kaya dia, agar pohon yang sudah ditanam ini dirawat dengan baik oleh Satfung yang sudah ditunjuk. Dengan adanya Program Polri Peduli Penghijauan, kami mengajak semua peserta yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan, dan dapat dimulai dari tempat tinggal kita, dengan menanam tanaman-tanaman bermanfaat. Baik didalam pot ataupun di pekarangan rumah, sehingga dari tempat tinggal kita, dapat terwujud lingkungan yang asri dan hijau.*