Peduli Lingkungan, Polres Mimika Hijaukan Bumi Amungsa

Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Polres Mimika beserta gabungan TNI, Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika melakukan gerakan penghijauan/Humas Polda Papua

JAYAPURA-Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Polres Mimika beserta gabungan TNI, Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika melakukan gerakan penghijauan, bertempat di Polres Mimika Mile 32, Jumat (10/1)

Kegiatan “Peduli Penghijauan” dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK., dan hadiri oleh Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S.Sos., Kabag Ops Polres Mimika AKP Andhika Aer, S.IK., Kepala Dinas Lingkungan hidup Limi Mokodompit, Ketua KNPI Michael Gomar, para kabag, kasat, kasi, kapolsek serta perwira dan anggota Polres Mimika, 1 pleton TNI Kodim 1710/Mimika, 1 Pleton TNI AU Mimika, 1 Pleton Brimob Den B Mimika, 2 Pleton Polres Mimika, 1 Pleton KNPI  Mimika, 1 Pleton KKJB Kab. Mimika, 1 Pleton Pramuka,  1 Pleton Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam arahan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK., menyampaikan kegiatan penghijauan atau disebut juga Go Green sebagai bentuk mendukung kebijakan bapak Kapolri dan ini bukan hal baru tapi hal yang lama.

Pelaksanaan penanaman pohon ini adalah sebanyak 2.500 bibit pohon dengan berbagai macam tanaman, ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian polri khususnya Polres Mimika terhadap lingkungan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta memberikan penghijauan di kota ini.

“Untuk itu saya berharap kepada kita semua yang hadir disini untuk lebih mengoptimalkan lagi atau memperhatikan lingkungan disekitar tempat tinggal kita, sehingga kepedulian  kita terhdap lingkungan dapat memberikan dampak yang poisitif bagi kota ini,”ujarnya.

Semoga dengan bentuk Polri sebagai penggerak di tengah-tengah masyarakat  Mimika untuk peduli dan mecintai lingkungan dapat memberikan dampak yang poisitif bagi kota ini, buatlah orang-orang yang datang ke kota ini menjadi merasa nyaman dan sejuk dengan banyaknya pohon-pohon disekitar kota ini.

Diakhir penyamapaiannya Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK., mengatakan untuk memberikan warna baru  bagi Kabupaten Mimika. “ Jadikan Mimika kota yang Indah, kota yang sejuk, kota yang bersih, dan kota yang peduli terhadap lingkungan,”ujarnya.*