Penanaman Pohon Sebagai Wujud Nyata Polres Mappi Peduli Penghijauan

Anggota Polres Mappi hingga Polsek hendak melaksanakan penanaman pohon/Humas Polda Papua

JAYAPURA-Program "Polisi Peduli Lingkungan"seluruh personil Polres Mappi hingga Polsek secara serentak melaksanakan program penanaman pohon. Kepolisian Resor Mappi telah melaksanakan secara serentak menanam 2.150 bibit pohon di seluruh wilayah jajarannya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyelamatan lingkungan.  Acara penanaman tersebut sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Salah satunya penanaman dilakukan di taman kantor Polres Mappi hingga Polsek Jajaran.

Beberapa rangkaian kegiatan penanaman pohon yang dimulai sejak tanggal 7 Januari 2020 tersebut telah selesai pada 10 Januari 2020. Selama kegiatan Program Peduli Penghijauan yang dilakukan dari Kepolisian merupakan langkah tepat didalam mendekatkan diri kepada masyarakat disamping program Kepolisian lainnya. Terciptanya kerja sama yang baik antara Kepolisian pemerintah daerah dan melibatkan warga masyarakat dimungkinkan akan berdampak yang sangat positif karena dengan program tersebut membuat sinergitas aparat pemerintah dan warga masyarakat terjalin dengan baik.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mencegah bencana khusunya di wilayah Polres Mappi dan merespon instruksi Kapolri,sedangkan untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini.

Di lokasi berbada, Waka Polres Mappi, Kompol Sutarman mengajak seluruh personil untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam dan kita berharap setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal, kita masih punya tanggungjawab merawat agar pohon ini dapat tumbuh dan bermanfaat.*