Sejuta Pohon, Polres Boven Digoel Lakukan Penanaman Pohon

Anngota Polres Boven Digoel bersama anggota TNI melakukan foto bersama sebelum melakukan penanaman pohon/Humas Polda Papua

BOVEN DIGOEL-Pohon yang berbatang kuat dan dapat memberikan manfaat itulah yang ditanam Polres Boven Digoel, Jumat (10/1). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Chraeul Anwar, ST, Dandim/1711 Kolenel Inf. Chandra Kurniawan, SE, PLH Sekda Boven Digoel Drs. Warinto Gultom, SH, Pasi Ter Satgas 406 Chandra Kusuma Lettu Fuji Pasi dan Dinas Kehutanan Bpk Sekmanti dan Bapak Sukoyo, Serta Ir. Fahrudin Insnanto dari Dinas Ketahanan Pangan.

Penanaman pohon secara dilakuan Wakil Bupati dikuti Dandim, Kapolres dan Dinas kehutanan, Perwakilan Satgas 406 Chandra Kusuma dan diikuti anggota Polres di lahan yang sudah disiapkan.

Pohon yang ditanam sebanyak 220 bibit yang terdiri dari 179 Karet, 20 Gahauru, 5 Durian ,5 Manggis,10 Rambutan, 1 Klengkeng dan secara bertahap di Polsek Jajaran.

Kapolres  AKBP Syamsurijal, SIK menegasaskan, kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri yang dilaksanakan secara serentak yang bertujuan mengajak semua pihak mau peduli terhadap lingkungan karena tanpa kita Jaga ,usibah bencana alam pasti datang.

“Sekarang sedang musim buah agar biji-bijian dari buah yang kita makan dapat di semai dan di tanam di daerah lingkungan tempat tinggal atau tempat gersang disekitar lingkungan kita sebagai penahan abrasi dan penghijauan,”ujarnya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan Polri yang telah mengajak dan melopori penghijauan di lingkungan sekitar untuk menjaga hutan dan kelestarian alam yang menjadi komitmen bersama

Sementara Dandim Boven Digoel menyampaikan personilnya juga laksanakan penanaman pohon lingkungan Kodim. “Kita semua bersinergi baik  Pemda, TNI-Polri dalam Hal menjaga Lingkungan,”ujarnya.