Polres Merauke dan Jajaran Menanam 2020 Pohon

Anggota Polres Merauke dan Bhayangkari serta Persit melaksanakan penanaman beraneka macam pohon di Kabupaten Merauke/Humas Polda Papua

JAYAPURA-Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK didampingi Dandim 1707 Merauke Letkol Inf. Eka Ganta Chandra  bersama seluruh anggota Polres Merauke dan Bhayangkari serta Persit melaksanakan penanaman beraneka macam pohon di Kabupaten Merauke, Jumat (10/1)

Menindak lanjuti program penanaman sejuta pohon dalam rangka penghijauan yang berguna untuk generasi penerus bangsa ini sehingga Polres Merauke dan jajarannya menanam pohon dengan total keseluruhan sebanyak 2020 jenis Pohon.

Penanaman pohon dilakukan di 11 lokasi yang berbeda  yaitu Polres Merauke sebanyak 578 pohon, Polsek Muting sebanyak 65 pohon, Polsek sota sebanyak 310 pohon, Polsek Bupul sebanyak 90 pohon, Polsek Kurik sebanyak 220 pohon, Polsek Okaba sebanyak 105 pohon, Polsek Jagebob sebanyak  145 pohon, Pospol Bandara sebanyak 11 pohon, Polsek KPL dan Polair sebanyak 150 pohon, Polsek Onggaya sebanyak 51 pohon, dan Polsek Tanah miring sebanyak 195 pohon.

Dengan jenis pohon yang ditanam pohon Gaharu, Rambutan, Durian, Klengkeng, Mangga, Cempedak, Sirsak, Kelapa, Manggis, Sawo, Jambu air, Jeruk, Kenitu, Kedondong, Jambu Mente, pohon Mangrup, Pinang, Jambon.

Kapolres Merauke mengatakan, bahwa berkat sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Merauke bekerja sama menanam sebanyak 2020 pohon dengan berbagai jenis. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak Polres Merauke dan seluruh jajaran Polsek yang bekerjasama dengan koramil setempat.*