Babinsa Yapsel Bantu Warga Kampung Wadapi Bangun MCK

Babinsa Yapsel bantu warga kampung Wadapi bangun MCK/dok.Pendam17

YAPSEL - Guna mendukung pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat, Serda I Kadek Dana, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel membantu masyarakat di Kampung Wadapi Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen Kamar Mandi atau MCK (mandi cuci kakus), Senin (06/01/2020).

Menurut babinsa Kadek, pembangunan MCK ini sangatlah diperlukan demi pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. 

“Dengan adanya MCK diharapkan masyarakat dapat mandi dan mencuci dikamar mandi serta tidak lagi membuang hajat di sembarangan tempat yang dapat mencemari lingkungan,”ujarnya seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

“Kiranya pembangunan MCK ini segera terselesaikan agar warga dapat segera menggunakannya dan dapat dirawat dengan baik serta dijaga kebersihannya. Besar harapannya, para masyarakat akan semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan yang kurang bersih,”harapnya.

Babinsa Kadek menambahkan, dalam pembangunan MCK Umum ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mendukung dan meningkatan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat agar tetap terjaga dengan baik.

“Saya selaku Babinsa di Kampung ini harus selalu mendukung dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Pungkas Babinsa.

Sementara itu, Noak, salah seorang keluarga pemilik MCK yang mendapat bantuan pembangunannya oleh Babinsa mengucapkan terima kasih karena setiap apa yang dilakukan warga di Kampung Wadapi  selalu mendapat dukungan dari Babinsa.

“Kami senang sekali dengan perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Tentara kepada kami, Terima kasih banyak, semoga Tuhan selalu memberkati para anggota TNI yang ada berada didaerah ini dalam menjalankan tugas-tugasnya, "ucapnya.(Adv)