Manajemen Persipura Belum Putuskan Pemain yang Dilepas dan Direkrut

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano / Djarwo

JAYAPURA - Manajemen klub Persipura Jayapura hingga kini belum memiliki skuad tetap untuk musim Liga 1 2020, sebab belum ada kepastian perihal siapa pemain yang tetap bertahan dan pemain siapa yang akan dilepas.

“Kami belum memutuskan siapa yang keluar atau siapa yag tetap, belum sama sekali,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, Senin (6/1).

Benhur menjelaskan bahwa dalam merekrut dan memilih pemain nantinya akan melalui rekomendasi pelatih kepada manajemen, sebab itu Manajemen Persipura tidak punya hak menghentikan atau mengeluarkan pemain, bahkan merekrut pemain yang baru.

“Karena kebutuhan harus ada pada pelatih dan pelatih yang lebih memahami dan mengetahui pemain ini butuh atau tidak, semua tergantung pelatih yang menilai fisik dan daya tahan tubuh pemain,” jelas Benhur.

Selain Itu, Benhur juga memberikan komentarnya terkait hengkangnya pemain Persipura, Imanuel Wanggai. Menurutnya, kepastian tersebut belum mendapatkan jawaban dari manajemen Persipura, karena hal tersebut belum diputuskan.

“Saya mau tegaskan, agar masyarakat dapat memahami bawha manajemen tidak punya hak mengatur pemain, karena yang mengatur pemain adalalah pelatih dan kami hanya eksekusi pembayaran sesuai nilai kontrak,” tekannya.

Sementara itu, dirinya mengakui jika Tim Persipura Jayapura juga akan merekrut beberapa pemain-pemain asli Papua yang bermain di luar.

“Ini semua sesuai rekomendasi dari pelatih yang bisa menilai dan melihat apakah pemain Papua yang bermain di luar juga bisa digunakan atau tidak dan rekomendasi tersebut ditentukan oleh pelatih Jakcsen F. Tiago,” pungkasnya.**