Polresta Jayapura Siagakan 644 Personil Untuk Pengamanan Malam Tahun Baru

Ratusan personil TNI-Polri mengikuti apel pengamanan malam tahun baru di Lapangan Karang Ampas, Entrop, Kota Jayapura/ Andy

JAYAPURA - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Jayapura untuk merayakan malam tahun baru, Polresta Jayapura Kota menyiagakan 644 personil untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, mengatakan, ratusan personil ini akan disebar di lima kelurahan yang ada di Kota Jayapura.

“ Jumlah personil yang kita siagakan utuk malam tahun baru sebanyak 644 personil. 400 personil dari Polres Jayapura Kota, 200 dari TNI dan sisanya dari Satpol PP Kota Jayapura,” kata Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa (31/12) sore.

Ratusan personil yang disiagakan akan melakukan pengamanan pada beberapa lokasi, yakni tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat keramaian dan pesat rakyat yang akan dilaksanakan di halaman kantor gubernur papua.

“ Mereka akan melakukan pengamanan di tempat ibadah (gereja), tempat perbelanjaan, tempat keramaian, dan lokasi pesat rakyat di kantor gubernur papua. Mereka akan melakukan pengamanan hingga ibadah besok tanggal 1 Januari 2020,” terangnya.

Kapolres mengimbau warga kota jayapura untuk tidak merayakan malam tahun baru dengan pesta narkoba maupun miras, karena akan mengganggu ketertiban umum.

“ Kepada warga yang merayakan malam tahun baru ini kami himbau untuk tidak melakukan hal-hal yang meresahkan warga Kota Jayapura seperti pesta narkoba dan minuman keras, karena hal tersebut akan mengganggu ketertiban umum,”imbaunya

“ Selain itu, kita akan upayakan untuk menekan angka lakalantas di malam tahun baru dan beberapa kejahatan lainnya,” tandasnya.**