Ratusan Personel Amankan Ibadah Natal 25 Desember di Kota Jayapura

Anggota satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota saat mengatur arus lalulintas di depan Gereja Pengharapan Kota Jayapura/Cholid

JAYAPURA - Sebanyak 243 personil Polresta Jayapura Kota di-backup anggota Polda Papua dan BKO Brimob Nustantara diturunkan guna mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal di Kota Jayapura, 25 Desember 2019.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nur Salam Saka menerangkan, 243 personil yang dilibatkan terbagi di 43 gereja di Kota Jayapura baik di Distrik Jayapura Utara sampai dengan Distrik Muara Tami.

"Kami ploting kekuatan ada 243 itu sudah tersebar di Kota Jayapura, baik pola pengamanan terbuka maupun tertutup," ujarnya kepada pers, Rabu (25/12) pagi.

Ia menerangkan dalam pengamanan di tiap gereja personil yang dilibatkan empat sampai dengan lima orang bahkan lebih.

"Kalau penempatan anggota tergantung gerejanya, kalau gerejanya besarnya dan jumlah jemaat cukup banyak serta berada di jalan utama, kami bisa tempatkan personil hingga 11 orang," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam prosesi ibadah malam Missa atau malam Kudus di Kota Jayapura, Selasa (24/12) malam berjalan aman dan lancar.**