Ibadah Malam Kudus di Kota Jayapura Berjalan Aman dan Lancar

Anggota Sat Lantas Polresta Jayapura Kota saat mengatur arus Lalulintas di salah satu Gereja/Cholid

JAYAPURA - Ibadah malam Kudus jelang Perayaan Hari Raya Natal 25 Desember di Kota Jayapura, Papua berjalan aman, lancar dan kondusif.

Hal tu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas ketika diwawancarai, Selasa (24/12) malam

Kata Gustav, pengamanan dalam prosesi ibadah misa malam Kudus di Kota Jayapura,  Polresta di backup Polda Papua dan BKO Brimob Nusantara menurunkan 243 personil guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kami terjunkan 243 personil yang tersebar untuk pengamanan di 43 gereja yang ada di Kota Jayapura. Satu Gereja personil kami tempatkan empat sampai lima orang bahkan lebih kalau gerejanya besar dan banyak jemaat," ungkapnya

Kapolresta Gustav menjelaskan, selain melakukan pengamanan jalannya ibada malam Misa, pihaknya melalui Sat Lantas  pun mengatur jalannya arus lalulintas guna mengantisipasi adanya kemacetan yang terjadi.

Mantan Kapolres Jayapura ini juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dalam pengamanan sehingga prosesi malam Misa dapat berjalan baik sesuai harapan, begitu pula dengan mitra Polri yang sudah membantu pengamanan.

"Ada beberapa gereja yang kami dibantu oleh mahasiswa muslim dan mitra polri seperti RAPI dan Orari dalam mengatur arus lalulintas dan parkiran agar tidak terjadi kemacetan," katanya.**