Bintara Polisi Angkatan 32 Rayakan Natal dan Syukuran 11 Tahun Mengabdi

Suasana natal dan syukuran Bintara Leting 32 LND Polda Papua/Istimewa

JAYAPURA - Leting Bintara Polri angkatan 32 tahun 2008 Laksamana Niscala Danadyaksa (LND) Polda Papua menggelar perayaan Natal bersama serta syukuran 11 tahun pengabdian sebagai anggota Polri.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Elsama Numberi Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Papua, Minggu (22/12) malam, dihadiri 350 Leting Bintara angkatan 2008 dari Polres jajaran Polda Papua dan Polda Papua Barat.

Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Ketua angkatan LND Papua, Brigadir Polisi Daniel Zeth Rumpaidus S,H. M,H. mengungkapkan, natal bersama keluarga besar LND Papua dilakukan tidak lain dalam rangka momentum perayaan Natal pada 25 Desember 2019 mendatang, selain itu guna mempererat tali persaudaraan dan persahabatan.

"Sebagaimana tema Natal tahun ini yakni Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, oleh karena itu momen ini sangatlah baik untuk kami Bintara angkat 2008, saling kasih mengasihi satu sama lainnya sebagai saudara dan sahabat dalam satu ikatan keluarga besar LND Papua," ucapnya.


Lanjut Dani sapaan akrab Ketua LND, selain perayaan ibadah Natal, juga dirangkaikan acara syukuran 11 tahun mengabdi sebagai anggota Polri, sejak dilantik pada 2008 silam.

Ia berharap di usia 11 tahun ini, dapat melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara, termasuk bagi masyarakat khususnya di Papua. Sebagai mana sub tema yang diangkat yakni 11 tahun mengabdi bagi tanah Papua LND Polda Papua siap hadir bagi sahabat dan semua orang di atas tanah Papua demi menciptakan Papua sebagai tanah damai.

"Di usia kami sebagai anggota polisi kami akan selalu hadir dan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, terutama bagi masyarakat. Sebagai mana selogan Polri yakni Melayani, Mengayomi dan melindungi rakyat dan juga arahan Kapolri dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw," bebernya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dan keikutsertaan berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan ini, terutama bagi Kapolda Papua selaku pembinaan utama LND Papua.

"Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga kegiatan kami dapat berjalan baik mulai dari Santa Claus berbagai hingga acara puncak malam ini. Kami tak bisa berbuat banyak tanpa ada dukungan, namun puji tuhan banyak dorongan dari pemimpin sehingga kegiatan berjalan sukses," ucapnya.

 

Ayah satu orang putra ini pun menambahkan dalam kegiatan ini tidak semua angkatan 32 hadir mengingat Pihak Kepolisian sedang disibukkan dengan pengamanan Natal dan tahun baru.

"Dari 2000an angkatan kami yang hadir saat ini ada sekitar 350 orang, dan ini sudah perwakilan yang bertugas di daerah bahkan di Polda Papua Barat," ucapnya

Ajudan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ini pun menerangkan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan nantinya akan menjadi agenda rutin Leting Bintara Polri angkatan 32 tahun 2008 Laksamana Niscala Danadyaksa (LND) Polda Papua tiap tahunnya.

Diakhir acara dilakukan pemotongan kue ulang tahun oleh Daniel Rumpaidus yang kemudian dibagikan kepada perwakilan yang berdinas baik di Polda Papua, Polres jajaran bahkan Polda Papua Barat.**