TNI Bantu Wujudkan Rumah Layak Huni Paulus Kaise di Merauke

Babinsa Koramil Merauke bantu bangunkan rumah Paulus Kaize di kampung Domande, Distrik Malind Merauke/dok.Pendam17

MERAUKE - Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Riyanto membantu salah satu warga Kampung Domande, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Paulus Kaise  dalam membangun rumah miliknya, Senin (23/12)

Sebagai seorang Babinsa, Serda Riyanto yang dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan warga dan memiliki tugas serta tanggung jawab dalam pembinaan teritorial wilayah, sudah menjadi kewajibannya untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan membantu mereka apabila mengalami berbagai kesulitan.

Selain membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan pendampingan kepada warga juga untuk meningkatkan serta menjalin kerjasama yang baik sehingga dalam pembinaan teritorial di wilayah dapat berjalan dengan lancar.

"Sebagai seorang Babinsa hendaknya harus selalu sigap dan tanggap atas kebutuhan dan bisa mengatasi berbagai kesulitan yang dialami oleh warga sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," kata Serda Riyanto  seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

”Seperti saat ini Bapak Paulus Kaise kan sedang membangun rumah, untuk meringankan bebannya maka secara tulus dan ikhlas saya membantunya agar rumah yang dibangun bisa cepat selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Paulus Kaise mengaku telah lama memimpikan rumah layak huni dimana rumah yang di huninya selama ini sudah rapuh dan jauh dari kata layak.

”Berkat bantuan dari anak-anak saya yang sudah bekerja, saya akan memiliki rumah layak huni yang sekarang sedang dibangun dan dalam pembangunannya selalu dibantu oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke," ungkapnya

Paulus juga berterima kasih kepada TNI yang telah membangunkan rumah layak huni baginya dan keluarga.(Adv)