Ini yang Dilakukan Koramil Skanto Dukung Program Gerakan Sejuta Jamban

Anggota Koramil Skanto buatkan jamban di rumah salah seorang warga/dok.Pendam17

KEEROM - Anggota Koramil 23/Skanto yang dipimpin oleh Batuud Serma Julianto melaksanakan kegiatan pembuatan 1 unit jamban di rumah salah seorang warga, Latuo di kampung Jaifuri Jalan Kepiting, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Jumat (20/12)

 Batuud Serma Julianto mengatakan, pembangunan jamban ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan program Indonesia sehat 2020 melalui gerakan sejuta jamban, dalam hal ini TNI- AD melalui satuan komando kewilayahan khususnya Kodim 1701/Jayapura dengan melibatkan jajaran Koramil melaksanakan program jabanisasi

Menindak lanjuti program tersebut, Koramil 1701-23/Skanto melaksanakan kegiatan membangun jamban bagi warga yang kurang mampu di wilayah Kodim Jayapura.

Lebih lanjut Serma Julianto juga menerangkan bahwa pembangunan jamban bagi warga ini merupakan bagian dari karya Bhakti Tahun 2019.

“Yang mana tujuan utama karya Bhakti ini untuk membantu menyediakan fasilitas sanitasi kesehatan bagi warga yang kurang mampu. Sehingga diharapkan dengan dibangunnya jamban ini masyarakat bisa lebih sejahtera dan dapat menjaga kesehatan keluarga,” ungkap Batuud, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Sementara itu, untuk proses pembangunan jamban yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 23/Skanto dan dibantu oleh warga ini dilakukan secara bertahap.

“Untuk kali ini kita baru membangun jamban sebanyak 1 unit di kampung Jaifuri Distrik Skanto, selanjutnya Kami akan membangun lebih banyak lagi untuk kesejahteraan dan menjaga kesehatan warga”,Pungkas Batuud.(Adv)