Ini Komitmen AKP Yosias Pugu, Setelah Jabat Kapolsekta Jayapura Selatan

Kapolsek Jayapura Selatan, AKP Yosias Pugu/Cholid

JAYAPURA - Setelah dilantik sebagai Kapolsek Jayapura Selatan yang baru oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, Ajun Komisaris Polisi Yosias Pugu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan  Patroli rutin setiap saat sebagai mana tugas dan fungsi pihak kepolisian.

Hal tersebut diungkapkannya saat di temui pers di ruang kerjanya, Rabu (18/12) kemarin.

Dikatakan, peningkatan Patroli dan pelayanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

"Ini upaya kami untuk hadir dan meningkatkan kinerja untuk masyarakat. Tugas kami ialah menganyomi, melayani dan melindungi," ungkapnya.

Ia pun menegaskan akan meningkatkan pengawasan di beberapa lokasi di distrik Jayapura Selatan yang masuk dalam Daerah rawan terjadinya angka kriminalitas.

"Kami akan tingkatkan pengawasan di seputaran Hamadi dan Argapura hingga di jalan alternatif mengingat lokasi itu merupakan daerah yang sering dijadikan aksi kejahatan dan peredaran Narkotika Khsusnya ganja," tegasnya

Bahkan mantan Kasat Lantas Polres Jayapura Kota ini juga menambahkan akan menertibkan peredaran minuman keras ilegal diseputaran Entrop.

"Kami akan tindak tegas para peredaran miras ilegal di entrop dan kami akan rutin patroli," tegasnya lagi

Selain itu, lanjut Yosias,  pihaknya akan melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat dengan cara menyambangi warga setiap harinya, hal tersebut bertujuan untuk merangkul dan membangun komunikasi aktif dengan warga.**