Warga Kampung Batom Berterima Kasih, TNI sudah Perbaiki Jalan yang Rusak

Personil Satgas sedang menata batu di pinggir jalan/dok.Pendam17

PEGUBIN - Satuan Tugas Satgas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad bergotong royong bersama warga melakukan perbaikan jalan di Kampung Batom 1, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (18/12).

Dalam kegiatan tersebut TNI bersama Warga Kampung Batom 1 melakukan perbaikan jalan penghubung antara Kampung Batom 1 menuju Gereja dan Sekolah SD dan SMP Batom sepanjang 350 Meter yang rusak

Danpos Batom, Letda Inf Sony Ponco mengatakan, kegiatan merapikan jalan di lokasi, sudah dilakukan selama seminggu.

"Jadi kita menata batu-batu yang ada pinggir jalannya," kata Danpos Batom, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Selanjutnya Danpos juga menerangkan bahwa TNI bersama masyarakat saling bergotong-royong untuk memperbaiki jalan sepanjang 350 meter itu dengan lebar 2 meter. Dimana kontur jalan yang rusak, sering becek, dan tergenang air apabila hujan.

"Sehingga kami bersama-sama masyarakat berinisiatif untuk segera merampungkannya," ungkap Danpos.

Sementara itu, Kepala Kampung Batom 1, Yahya Prui mengatakan warga dengan senang hati bergotong-royong ikut memperbaiki jalan Kampung. 

"Masyarakat bersama TNI, bersemangat memperbaiki jalan penghubung tersebut dengan senang hati, karena jalan tersebut untuk mereka sendiri,"ujarnya.

"Terima kasih kepada Anggota TNI, khususnya Anggota Satgas Pamtas yang sudah membantu membangun Jalan penghubung di kampung ini, harapan kedepan kegiatannya bisa berkesinambungan dengan kegiatan lainnya dalam memajukan pembangunan di kampung ini," ujarnya lagi. (Adv)