Pangdam Cenderawasih: Prajurit Jangan Pernah Lengah, Meski Telah Dibantu Satuan Lain

Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab temui prajurit Korem 173/PVB/dok.Pendam17

BIAK - Untuk melihat secara langsung kondisi Prajuritnya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang di dampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih beserta rombongan bertatap muka dan bersama Prajurit dan PNS jajaran Korem 173/PVB, Bertempat di Aula Makorem 173/PVB, Jumat (13/12/2019)

Dalam kegiatan tatap muka tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih meminta Prajurit maupun PNS jajaran Korem 173/PVB untuk terus belajar dan membina diri dalam menghadapi tugas-tugas yang akan diberikan kedepannya.

“Kita sebagai prajurit TNI AD harus siap ditempatkan dimana saja sesuai perintah yang telah diberikan,”kata Pangdam, seperti dikutip dari rilis Pendam Cendarawasih.

Pangdam juga mengimbau semua prajurit agar tetap menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta mengikuti setiap prosedur yang sudah diberikan oleh satuannya masing-masing.

“Jalankan segala tugas yang diberikan oleh atasan atau Pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab serta sesuai dengan aturan yang berlaku dilingkungan TNI Angkatan Darat,” pesannya

“Dimana saja kita ditugaskan, kita harus dapat mengajarkan wawasan kebangsaan kepada setiap masyarakat agar nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 tetap dipedomani,”Lanjut Pangdam.

Di kesempatan itu, Pangdam juga menegaskan agar prajuritnya jangan pernah lengah dalam menjalankan suatu tugas yang diberikan, walaupun telah mendapat bantuan  satuan tetangga.

“Tidak tidak boleh lengah dimana sewaktu-waktu hal-hal yang tidak kita inginkan bersama dapat saja terjadi,” tegasnya mengingatkan

“Janganlah lengah terhadap semua tugas yang diberikan, walaupun tugas itu berat atau ringan sekalipun, Karena sedikitpun kelengahan akan berakibat Fatal,”tegasnnya lagi.(Adv)