Miris, Mayat Bayi Kembar Ditemukan di Bak Penampungan Sampah

Foto Ilustrasi/Google

JAYAPURA-Warga di sekitar Perumnas dua Waena, Kota Jayapura dihebohkan dengan penemuan dua jasad bayi kembar yang dibuang di bak sampah oleh orang yang tidak bertanggungjawab pada Senin (9/12) malam.

Kedua jasad bayi kembar ini diperkirakan baru saja dilahirkan oleh ibunya dan langsung dibuang ketempat sampah karena tali pusar kedua bayi ini masih basah dan menempel.

Salah satu saksi mata, Marselino Kou, menuturkan, penemuan dua jasad bayi kembar malang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan ini bermula saat petugas DKP Kota Jayapura hendak memindahkan sampah dari bak penampungan ke truk sampah.

“ Jadi awalnya itu teman-teman yang dibawah yang angkat kasi naik ke truk, mereka pikir itu tali perut babi atau sapi dan pas dikasih naik (ke truk) saya bongkar lagi dari kantong platik dan pas itu mata dari bayi itu melihat keatas, mata bayi itu belum tertutup, jadi saya kaget karena ternyata bayi,” ungkap Marselino.

Setelah itu, dirinya memanggil rekan-rekannya yang berada di bawah, untuk sama-sama melihat isi kantong plastik tersebut secara menyeluruh. “ Saya bilang ke teman-teman untuk lihat isi kantong karena ada bayi. Jadi setelah itu kita sepakat untuk langsung lapor ke pos polisi,” ujarnya.

Diduga sebelum dibuang, kedua bayi kembar ini terlebih dahulu dibunuh oleh orang tua, karena ditemukan tali sepatu masih melilit pada leher bayi perempuan. “Saat ditemukan keduanya sudah meninggal. Saya lihat ada tali sepatu warna putih melilit pada leher bayi perempuan,” tuturnya.

Kedua jasad bayi kembar tersebut langsung dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk di visum. Sementara aparat kepolisian masih memburu pelaku pembuangan bayi kembar tersebut.