Kodim Mimika dan GBI ‘Family Of God’ Rayakan Natal Bersama Anak Jalanan

Anggota Kodim Mimika membagikan topi sinterklas kepada anak anak/dok.Pendam17

MIMIKA - Bulan Desember merupakan bulan penuh kasih yang selalu diikuti dengan suka cita untuk merayakan Natal, seperti berkumpul bersama keluarga, beribadah ke Gereja-Gereja maupun menebar kasih dengan sesama. Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika yang merayakan natal bersama anak anak jalanan di Mimika

Natal kali ini Kodim 1710/Mimika rayakan  bersama keluarga besar GBI "Family of God"  dan komunitas anak jalanan dengan menggelar Ibadah Perayaan Natal bersama dilanjutkan pemberian bingkisan Natal bertempat di Gedung GBI"Family of God" Jl. Hasanudin Gg.Flora Kel. Pasar Sentral Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Senin (09/12).

Dalam kegiatan ibadah ini Pdt. Iszak J. Lesirol, S.Th.MA mengatakan bahwa, ibadah natal dan pemberian bingkisan yang digelar bersama anak jalanan ini bertujuan untuk menyebarkan pesan natal yang damai dan Indah.

"Momentum Natal harusnya menjadi titik balik untuk saling merangkul dan memperlihatkan bahwa Tuhan ada dalam diri setiap manusia. sehingga jangan membentuk stigma bahwa mereka selalu negatif. Tetapi mari kita merangkul mereka dengan pendekatan secara persuasif,” serunya, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Ke depan lanjut Pdt.Iszak, dirinya bersama Dandim akan menjaring terus dan menetapkan beberapa program untuk dapat menjangkau anak jalanan untuk membentuk berbagai kegiatan dan menciptakan suasana yang aman dan damai.

Sementara itu Pasiter 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini yang mewakili Dandim 1710/Mimika menambahkan bahwa bantuan ini diharapkan mampu membuat anak-anak memiliki kegiatan positif dan mendatangkan keberkahan bagi keluarga besar GBI "Family of God" dan para anak jalanan.

"Dalam momen ini, akan dilaksanakan dua kegiatan penting secara bersamaan, pertama memberikan bantuan kepada komunitas anak jalanan, kedua menjalankan Ibadah perayaan Natal tahun 2019,” katanya.(Adv)