Tabrak Mobil yang Terparkir, Pelajar SMP di Jayapura Tewas

Sepeda motor yang dikendarai korban dan menabrak mobil terparkir di pinggir jalan/Istimewa

JAYAPURA - Rionaldo Yarona, remaja berusia 14 tahun yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Jayapura tewas usai motor yang dikendarainya menabrak mobil yang sedang terparkir di Jalan Polimak bambu kuning Distrik Jayapura Selatan, Minggu (8/12) dini hari.

Korban meninggal dunia, setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RS.Provita akibat benturan cukup keras di bagian kepala hingga mengeluarkan darah di telinga dan hidung.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plotomo ketika dikonfirmasi Senin (9/12) membenarkan kejadian itu. Dimana kasus Laka Tunggal tersebut sudah dalam penanganan Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota.

"Kasus ini dalam penanganan unit lakalantas. Dari keterangan dan hasil olah TKP, dugaan kecelakaan itu akibat kelalaian korban yang mengendarai motor dalam kecepatan tinggi hingga hilang kendali dan menabrak mobil yang tengah terparkir," ungkapnya.

Junan menjelaskan, kejadian naas itu terjadi ketika, Rionaldo Yarona mengendarai motor Honda Beat dari arah Dealer Daihatsu tujuan arah Jayapura, sampai di TKP tikungan polimak I bambu kuning korban hilang kendali dan keluar jalur ke kanan sehingga menabrak mobil Suzuki Dyna DS 9249 AD yang sedang parkir di kiri jalan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Jayapura untuk tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan kecang, selain itu dihimbau kepada orang tua yang memiliki anak untuk tidak memberikan kendaraan apabila belum cukup umur,” imbaunya.

"Ini menjadi pembelajaran kepada semua, terlebih khusus bagi para orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan ugal-ugalan apalagi belum cukup umur,"imbaunya lagi.**