Dua Korban Penyerangan Warga Di Yahukimo Dirujuk ke Jayapura

Korban Vanessa saat mendapat perawatan medis di RS Dekai/Istimewa

DEKAI - Vanesa Bahrun (15) dan Aldo (24), korban penganiayaan dan penyerangan yang dilakukan sekelompok orang di Dekai Kabupaten Yahukimo, beberapa waktu lalu akhirnya dirujuk ke Jayapura guna mendapatkan penanganan intensif.

"Pagi tadi sekiranya pukul 09.00 Wit, kedua korban penyerangan oleh sekelompok warga beberapa waktu lalu sudah diterbangkan menggunakan pesawat untuk mendapatkan perawatan medis di Jayapura," ungkap Kasat Reskrim Polres Yahukimo, Ipda Abdurahman Hidayat ketika dikonfirmasi, Minggu (8/12) siang.

Dayat sapaan akrab Kasat Reskrim pun menjelaskan hingga saat ini kasus penyerangan yang dilakukan puluhan orang terhadap dua korban masih dalam penyelidikan dan penyidikan Sat Reskrim Polres Yahukimo.

"Kasus itu masih kita Lidik, belum diketahui apa motif dari penyerangan yang dilakukan 70 orang itu terhadap korban," katanya

Diketahui Vanesa Bahrun (15) dan Aldo (24) menjadi korban penganiayaan oleh sekelompok warga ketika melintas menggunakan mobil di jalan Bandara Dekai, Rabu (4/12) lalu.

Akibat penyerang itu Vanesa mengalami luka tusuk di bagian pundak, sementara Aldo mengalami luka tusuk pada bagian kepala belakang, punggungg kiri, serta memar pada dada kanan. Naasnya mobil Hilux yang dikemudikan korban dibawa kabur oleh para pelaku.

Adapun kronologis kejadian bermula ketik kedua korban, penganiayaan pada Rabu (4/12) malam, pukul 21:31 WIT, dihadang oleh sekelompok warga menggunakan panah dan busur serta senjata saat mengendarai mobil Hilux.

Vanessa sendiri berhasil di evakuasi dari lokasi kejadian oleh pihak kepolisian Resor Yahukimo setelah menerima laporan warga. Sementara rekannya Aldo ditemukan cukup jauh dari lokasi penghadangan dengan posisi mengalami luka tusukan cukup parah.**