Kapolri Mutasi Kapolda Papua Barat Sebagai Asops Kapolri

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak/Albertj

MANOKWARI-Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Hal itu diatur dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12) bertanda tangan AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

Dalam surat itu, Kapolda Sumatera Utara yang dijabat Irjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Irjen Martuani Sormin. Irjen Agus Andrianto dipromosi menjabat bintang tiga sebagai Kabaharkam.

Kemudian, Kapolda Papua Barat yang saat ini dijabat Brigjen Herry Rudolf Nahak akan digantikan oleh Brigjen Tornagogo Sihombing yang kini sebagai Dir Tipideksus. Nantinya, Herry Nahak akan menjadi Asops Kapolri. Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Jumat (6/12).

Sementara Kombes Pol Drs. Achmad Marhaedra Irwasda Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Polda Kepri Babel dan jabatan itu di isi oleh Kombes Pol Agus Budi Karyanto.

Untuk Dansat Brimobda Polda Papua Barat Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra dimutasi menjabat Dansat Brimob Polda Papua dan diganti oleh AKBP Semmy Ronny Thabaa.

Lebih lanjut, Mathias Krey menerangkan  bahwa jabatan Karorena Polda Papua Barat yang dijabat Kombes Pol Eko Suprihanto dimutasi jabat Karorena Polda Maluku, dan jabatan itu di isi oleh AKBP Switbertus Budhi Prasetyo.  Sedangkan AKBP Taswin dari jabatan lama sebagai Wadirpolairud Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiagaops Rodalops Polri. Sementara untuk AKBP Sahat Maruli H. Siregar Kabidhukum Polda Papua Barat diangkat sebagai Kapolres Manokwari Selatan Polda Papua Barat. (Albert)