Satgas Yonif 754/ENK Bantu Pembersihan Gereja di Distrik Bonggo

Satgas Yonif 754/ENK lakukan persiapan sarana ibadah sambut Natal di kampung Bonggo, Sarmi/Dok.Pendam17

SARMI - Menjaga Komunikasi yang baik harus selalu dibangun agar dapat meningkatkan sinergitas dan rasa saling memiliki antara TNI, masyarakat, dan Pemerintah Daerah (Pemda). 

Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 754/ENK yang membantu masyarakat melakukan persiapan sarana prasarana ibadah dalam rangka menyambut hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Dalam hal ini melakukan pembersihan gereja di kampung Bonggo, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Kamis (5/12)

Kegiatan pembersihan gereja dipimpin langsung oleh Serka Mislan yang sehari-hari menjabat sebagai Danpos Satagas Yonif 754/ENK bersama 3 anggota Pos.

Di tempat terpisah, Letkol inf Dodi Nur Hidayat selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) Yonif 754/ENK Kostrad menyampaikan bahwa selaku anggota TNI kita tetap harus selalu membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat. 

"Selain tugas kita untuk melaksanakan pengamanan kita juga harus tetap saling bekerjasama dan saling tolong menolong dengan masyarakat yang ada di sekitar kita," ucap Dansatgas, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

“Kehadiran kita disini untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat yang ada ditempat kita bertugas,"sambungnya. 

Sementara itu, Bapak laode rahmat karsim selaku sekertaris di Distrik Bonggo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 754/ENK yang sudah memberikan bantuan serta perhatiannya kepada kami. 

"Terima kasih bapak-bapak TNI sudah menyempatkan hadir dan bersilaturahmi kepada kami pada hari ini dan juga sudah mau ikut membantu kami untuk menyiapkan sarana ibadah yang ada di wilayah kami untuk perayaan Natal tahun ini,"ucapnya.(Adv)