Sambut Natal di Kabupaten Jayapura, Polisi Santa Menyapa Warga dan Membagikan Hadiah Natal

Satuan Lantas Polres Jayapura bersama Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, saat berbagi bingkisan natal kepada warga di Kota Sentani/ Andy

SENTANI - Dalam rangka memeriahkan hari raya Natal 25 Desember mendatang, satuan lantas polres Jayapura menghadirkan polisi santa untuk menyapa dan membagikan hadiah kepada masyarakat di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dengan menumpang kendaraan patroli lantas polres jayapura, polisi santa dan badut zebra yang menjadi ikon polisi lalu lintas didampingi kapolres jayapura mengikuti pawai keliling kota sentani. Pawai dilakukan dengan berkeliling kota dan kedatangi rumah warga, sekolah dan beberapa tempat umum untuk menyapa dan membagikan hadiah natal bagi masyarakat di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan, kehadiran polisi santa dan badut zebra adalah untuk menyambut hari raya natal 25 Desember 2019. Polres jayapura ingin berbagi kasih dengan masyarakat agar mereka juga bisa mersakan makna Natal 25 Desember.

“ Kita ingin mengisi hari yang suci yakni Natal 25 Desember agar suasana natal tahun ini juga bisa dirasakan oleh semua masyarakat kita di Sentani, kabupaten jayapura ini,” katanya kepada wartawan di sentani, Kamis (5/12) siang.

Selain itu kata kapolres, polisi santa hadir secara humanis untuk mengingatkan akan nilai-nilai ketuhanan serta mengajak masyarakat untuk saling mengasihi, menjaga dan mencintai sehingga menciptakan kehidupan yang tentram dan damai.

“ Kita berharap selama natal dan tahun baru masyarakat dapat berpartisipasi menjaga kamtibmas sehingga semua bisa merayakan perayaan natal dan tahun baru dengan aman, tentram dan penuh hikmat,” harapnya.

Rencananya, polisi santa dan badut zebra ini juga akan megunjungi rumah-rumah warga serta membagikan hadiah natal.

“ Tidk hanya di Kota Sentani saja, tapi kita akan menyusur warga yang ada d kampung-kampung. Mereka juga akan mendapat bingkisan natal dari kami. Memang nilainya tidak seberapa, tapi kami ingin agar semua masyarakat bisa mersakan suacita natal,” tutupnya.**