Rindukan Kemenangan, Ini yang Dilakukan Persipura untuk Atasi PSIS

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago dan Bek Persipura, Yohanis Tjoe / Istimewa

JAYAPURA-Persipura Jayapura akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (4/12) besok. Jelang laga tersebut, pelatih Jacksen Tiago tengah menyiapkan sejumlah cara untuk meredam tim lawan demi mengakhiri puasa kemenangan.

Jacksen coba membangun mental dan kepercayaan diri pemain Persipura, setelah dalam lima laga terakhir gagal mendapatkan poin sempurna.

Ia pun menegaskan jika timnya kini sudah dalam kondisi siap tempur dan persiapan berjalan lancar tanpa kendala apapun.

"Semua dalam keadaan baik dan semua rencana tidak ada masalah apapun, pasca pertandingan dengan persija kita coba bangun atmosfer pemain dengan bahagia, dimana mereka bisa menikmati pekerjaan mereka dan tetap fokus dengan harapan kita bisa memanfaatkan pertandingan besok untuk menjadi momen kita kembali ke jalur kemenangan kita lagi," ujar Jacksen jelang laga, Selasa (3/12).

"Lima kali hasil negatif itu bukan sebuah hasil yang pantas kita dapatkan, sehingga saya coba kembalikan mental dan percaya diri pemain dengan beberapa materi latihan yang mungkin tidak terlalu kompleks. Itu yang saya lakukan sejauh ini," sambungnya.

Sementara itu, sang defender, Yohanis Tjoe juga mengharapkan hal yang sama. Ia dan rekan-rekannya akan berjuang sekuat mungkin demi mendapatkan kemenangan di laga tersebut.

"Kita dari pemain sudah siap untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga besok," pungkas Tjoe.