Ungkapan Terimakasih Tokoh Agama untuk Satgas Pamtas Yonif 509 di Oksibil

Pendeta Anselmus disambut oleh Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Rahmat Hidayat/Dok.Pendam17

OKSIBIL - Untuk meningkatkan silaturahmi diperbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil mendapat kunjungan dari Pendeta Gidi Oksibil, Bapak Anselmus (56), di Pos Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.  Pada Senin (2/12).

Dalam kunjungan tersebut, Pendeta Anselmus disambut oleh Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Rahmat Hidayat.

Selanjutnya Pendeta Anselmus menyampaikan bahwa masyarakat sangat berterima kasih atas keberadaan Pos Perbatasan. Pos Perbatasan Sebagai benteng terdepan dalam mengamankan setiap kegiatan yang berada di tapal batas, terutama mengenai barang-barang ilegal diantaranya penyelundupan dan peredaran miras.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ini, Pos Perbatasan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, sudah banyak membantu masyarakat yang ada di perbatasan. Mulai dari kegiatan Karya Bakti perbaikan jalan, pengolahan lahan tidur untuk masyarakat, kegiatan Bakti sosial di bidang kesehatan, serta banyak kegiatan lainnya yang positif untuk menyejahterakan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

"Kami dari masyarakat sampaikan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah banyak membantu masyarakat disini,"ucap Pendeta Anselmus

Sementara itu Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan dari Pendeta Gidi yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pos Oksibil. "Semoga Silaturahmi yang selama ini terjalin bisa lebih menguatkan kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat Perbatasan," kata Danki seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Dilain tempat Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharommah, S.H. Psc., turut menyampaikan bahwa dari sekian banyak tugas Pokok Satgas Perbatasan, salah satunya adalah ikut berperan serta dalam menyejahterakan masyarakat di Perbatasan dengan kegiatan teritorial serta membina dan membangun kesadaran masyarakat tentang bela negara di tapal batas.(Adv)