Kitong Bisa Enterprise Menggerakkan Anak Muda Papua Untuk Berwirausaha

Peserta saat sedang mempelajari design thinkin/Istimewa

JAYAPURA-Kitong Bisa Enterprise (KBE) berkolaborasi bersama dengan Samdhana Institute dan The Local Enablers (TLE) melaksanakan pelatihan pengembangan kewirausahaan bertajuk “Developing Inclusive Social Enterprise Ecosystem in Jayapura”. Pelatihan ini dilakukan selama lima hari pada tanggal 27 November-1 Desember 2019 dengan belasan peserta anak muda Papua yang memiliki minat dalam mengembangkan usaha sosial. 

Dalam rangkaian pelatihan ini, peserta diperkenalkan dengan cara-cara berpikir design thinking untuk merancang model bisnis yang berkelanjutan dan berdampak dengan menggunakan metode pembelajaran transformatif yang interaktif. 

Dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Senin (2/120 malam, Khoirun Nisa’ Sri Mumpuni selaku CEO Kitong Bisa Enterprise berharap melalui kegiatan ini peserta dapat mengembangkan diri dan usaha yang tengah dirintisnya. Lebih jauh lagi, kegiatan ini memungkinkan peserta dapat bertemu dan berkolaborasi satu sama lain.

Kegiatan terdekat selanjutnya adalah Kitong Talk (K-Talk) yang akan dilaksanakan pada 3 Desember 2019 dengan mengundang stakeholder bisnis di Jayapura juga peserta publik yang memiliki minat untuk menjadi wirausaha.

Pelatihan pengembangan kewirausahaan bertajuk “Developing Inclusive Social Enterprise Ecosystem in Jayapura/Istimewa

Ichwan selaku COO Kitong Bisa Enterprise menuturkan bahwa melalui K-Talk ini, anak muda di Papua dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan tokoh inspiratif untuk mengembangkan diri sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kitong Bisa Enterprise sendiri merupakan usaha sosial yang memiliki visi untuk mengembangkan ekosistem wirausaha yang inklusif dan berkelanjutan bagi pemuda dan perempuan di Papua dan Papua Barat yang telah berdiri sejak 2018. Dipimpin oleh Khoirun Nisa’ Sri Mumpuni sebagai CEO, Ichwan sebagai COO, dan Mochamad Bintang Rivani sebagai CPO.*