Peringati Hari Aids Sedunia, Ini yang Dilakukan TNI dan Pemkab Keerom

Lomba gerak jalan santai yang digelar TNI dan Pemkab Keerom dalam rangka peringati hari Aids se-dunia/Dok.Pendam17

KEEROM – TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw,  bersama pemerintah kabupaten Keerom menggelar sejumlah acara dalam rangka memperingati Hari Aids se-Dunia, 1 Desember 2019.

Acara yang digelar antara lain gerak jalan santai, dan panggung hiburan, Sabtu (30/1) kemarin, dihadiri langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Pieter Gusbager, unsur Muspida, ASN dan ratusan masyarakat

Kegiatan ini digelar  bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Karena penyakit AIDS ini sangat berbahaya sehingga sampai sekarang pun belum ditemukan obat penawar penyakit tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Pieter Gusbager mengatakan, selain jalan santai Pemkab Keerom bersama TNI juga melakukan kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak serta kegiatan lomba tarian aster sekabupaten Keerom.  Kegiatan mewarnai sangat diminati oleh anak-anak yang menggemari menggambar serta menari.

Melalui kegiatan ini juga, ungkap Wabup, bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta kebersamaan yang kuat antar Pimpinan, anggota Pemkab Keerom, TNI, Polri dan Masyarakat di Kabupaten Keerom

Disamping itu dari pihak TNI yaitu Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300 juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan menyumbangkan grup band yang mainkan langsung oleh Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300, sehingga kegiatan memperingati hari AIDS sedunia di Kabupaten Keerom ini menjadi sangat meriah.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Keerom ini sangat positif karena sebagai ajang sosialisasi pentingnya bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit AIDS, sehingga menumbuhkan pengetahuan  masyarakat agar  terhindar dari penyakit AIDS.

“Kegiatan yang di laksanakan sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga menumbuhkan sinergitas yang tinggi dari segenap pengurus Kabupaten, Aparat keamanan serta masyarakat,”ungkap Dansatgas seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.(Adv)