1 Desember

Empat Mahasiswa Pembawa Bendera Bintang Kejora Dalam Gereja Masih Diperiksa Polisi

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw/ Andy.

JAYAPURA-Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebut bahwa saat ini empat mahasiswa yang membawa bendera bintang kejora di dalam gereja saat misa Minggu (1/12) pagi, di gereja Gembala Baik Abepura masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian Polsek Abepura.

“ Empat orang yang membawa bendera masih diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Abepura. Mereka diperiksa terkait motif membawa bendera bintang kejora ke dalam gereja,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (1/12) siang.

“ Kita masih mendalami juga apakah aksi ini dilakukan hanya di Jayapura atau ada aksi di lain tempat. Intinya kita juga ingin mengetahui apa tujuan membawa bendera ini ke dalam gereja,” sambungnya.

Bendera bintang kejora dalam Gereja Gembala baik abepura/Istimewa

Sebelumnya, empat mahasiswa ini diamankan oleh polisi karena membawa bendera bintang kejora di dalam gereja saat misa pagi berlangsung di Gereja gembala Baik Abepura, Kota Jayapura. Dari tangan empat mahasiswa tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiga lembar bendera bintang kejora.*