Polres Jayapura Siagakan 700 Personil Amankan 1 Desember

atusan personil TNI-Polri mengikuti apel pasukan pengamanan kamtbmas 1 Desember di Sentani, Kabupaten Jayapura/ Istimewa.

SENTANI-Dalam rangka mengatisipasi kalender kamtibmas menyambut tanggal 1 Desember yang diklam sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), maka Polres Jayapura menggelar apel pasukan di halaman parkir Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/11) sore.

Apel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon ini dihadiri para pejabat utama polres jayapura, Danramil Sentani, personil Batalyon 751 Raider Sentani, Personil Lanud Silas Papare, Personil Brimob Polda Sumbar dan anggota Satuan Polisi Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan, apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan dan peralatan personil sebelum melakukan tugas pengamanan 1 Desember yang diklaim sebaga HUT Organisasi Papua Merdeka.

“ Apel kesiapsiagaan ini dalam rangka menyikapi kelender kamtibmas menjelang 1 Desember 2019. Kita berharap dengan kesiapan kita (TNI-Polri) bersama pemerintah daerah bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Kapolres usai memimpin apel pasukan di halaman parkir Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/11) sore.

Dalam pengamanan kamtibmas ini, sebanyak 700 personil TNI-Polri akan disebar ke beberapa lokasi yang dianggap rawan untuk melakukan pengamanan.

“ Personil yang kita libatkan kurang lebih 700 personil yang tersebar di beberapa distrik di kabupaten Jayapura. Semoga dengan hadirnya anggota kita ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas,” terangnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga sudah memetakan beberapa lokasi yang dianggap rawan, yakni, Kampung Berap, Depapre, Genyem, Demta, Pos Tujuh Sentani, Doyo, BTN Purwodadi dan Kampung Taruna.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing terprovokasi untuk mengikuti h kegiatan - kegiatan yang sudah dilarang oleh aparat keamanan.

“ Kita himbau warga tidak terprovokasi dengan isu yang menyesatkan bahkan merugikan diri sendiri. Dalam pengamanan ini juga kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Natal dan tahun Baru di Kabupaten Jayapura,” tandasnya.