25 Komika Ikuti Audisi Stand Up Comedy Pesta Damai Papua

Para peserta audisi stand up comedy/Istimewa

JAYAPURA - Sebanyak 25 Komika asal Papua ikut meramaikan Audisi Stand Up Comedy dalam rangka Pesta Damai Papua yang di gelar di Cafe Resistance, Ruko Dok II Jayapura, Kamis (28/11) malam.

Audisi stand up comedy ini akan digelar selama dua hari, sejak Kamis 28 November hingga Jumat 29 November 2019. Juara dalam audisi ini sendiri, nantinya akan diadu dalam partai final pada acara puncak Pesta Damai Papua yang digelar pada 30 November 2019 di salah satu hotel di Jayapura.

Pesta Damai Papua 2019 ini merupakan inisiasi dari Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang kemudian ditindaklanjuti oleh Direktorat Binmas Polda Papua. Kegiatan ini juga dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Menarik, karena dalam acara puncak nantinya akan disajikan berbagai hiburan dan hadiah menarik. Mulai dari hiburan musik, Rap, dance hingga Stand Up Comedy, bahkan pesta damai ini dibuat khusus untuk menghibur masyarakat Kota Jayapura dan Sekitarnya.

Panitia Penilaian Audisi Stand Up Comedy, Yewen mengajak kepada pencinta Komika Papua, Rapper hingga penari Dance untuk meramaikan Pesta Damai Papua dengan mengikuti Audisi di Cafe Resistance, Ruko Dok II Jayapura yang diselenggarakan selama dua hari

"Kami buka pendaftaran untuk kategori pelajar, Umum, TNI dan Polri di Cafe Resistance Ruko. Audisi ini bukan hanya untuk Stand Up Comedy saja melainkan ada Audisi Mob, Betel Rap hingga Dancer, bahkan audisi ini dibuka gratis," ungkap Yewen dalam rilisnya

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura bahkan Keerom dapat ikut meramaikan Pesta Damai Papua yang akan diselenggarakan di Hotel Horison Abepura pada 30 November mendatang.

"Ini dibuat gratis oleh Kapolda Papua untuk masyarakat. Ayo semuanya datang meramaikan acara kita ini, ini gratis dan akan ada berbagai macam hiburan," ajaknya

Sementara itu, salah satu peserta yang audisi stand up comedy yang lolos pada partai final, Imelda Januarius Nasira memberi apresiasi kepada Polda Papua Khusus Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw atas kegiatan yang diselenggarakan, dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif demi menyampaikan pesan Damai kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu isu provokatif. Saya bangga punya Kapolda seperti bapak Paulus," bebernya.

Di tempat yang sama Salah satu peserta Asal Biak, Calvin juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Papua.

 

"Kegiatan ini sangat baik,saya harap kegiatan seperti ini dapat membawa pesan positif kepada masyarakat untuk menjaga damai di Papua," katanya.**