Sebanyak 211 Catam TNI AD 2019 Ikut Sidang Penerimaan Pemilihan

Sidang Penerimaan Pemilihan Calon Tamtama ini dipimpin oleh Tim dari Pusat Brigjen TNI Ahmad Said/Dok.Pendam17

JAYAPURA - Sebanyak 211 orang pemuda mengikuti Sidang Penerimaan Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Sumber Reguler TA. 2019 yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/11).

Sebelumnya, para peserta seleksi telah mendaftarkan diri melalui Kodim-kodim di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan telah mengikuti seleksi pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan ,Kesamaptaan, Pemeriksaan Postur, Ketangkasan Renang, hingga Psikologi serta Mental Ideologi.

Pada Kamis (28/11), para peserta mengikuti seleksi selanjutnya yaitu Sidang Penerimaan Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Sumber Reguler TA. 2019 guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta untuk mengikuti pendidikan menjadi anggota TNI-AD.

Dalam Sidang Penerimaan Pemilihan Calon Tamtama ini dipimpin oleh Tim dari Pusat Brigjen TNI Ahmad Said yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

Dalam Sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Tim dari Pusat, Brigjen TNI Ahmad Said mengatakan bahwa “Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa seleksi penerimaan calon Prajurit TNI-AD, merupakan salah satu kegiatan penyediaan  tenaga dalam program pembangunan kekuatan personil TNI-AD, oleh karenanya kegiatan penerimaan prajurit seperti ini harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan berpedoman pada norma dan ketentuan yang berlaku, agar dapat menjaring calon-calon Prajurit TNI yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI-AD,”Kata Brigjen TNI Ahmad Said.

Untuk itu, setiap tahapan seleksi yang dilakukan harus secara ketat dengan mempersyaratkan dan memperhitungkan berbagai aspek, sehingga diperoleh hasil yang diharapkan.

Hal ini perlu menjadi perhatian karena sumberdaya manusia merupakan elemen organisasi dalam sebuah sistem managemen. Keberhasilan atau kegagalan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya sangat ditentukan oleh kualitas dari sumber daya manusia nya.

 "Sidang pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Ta 2019 Sumber Reguler yang kita laksanakan, merupakan salah satu proses dalam memilih calon yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dari seleksi awal sampai akhir, "ungkapnya

“Oleh Karena itu, saya harapankan pada peserta Sidang agar mempedomani norma dan aturan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh calon Tamtama yang berkualitas demi kemajuan TNI-AD dimasa depan,”lanjutnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengewas Itjenat Kolonel Kav Widhayat, Pengawas Spamad Mayor Inf Aswin Sepriansyah, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Heri Pakoso, Katimkes Kolonel Ckm Dr. Engkun Maskun, Katim Psi Kolonel Inf Ardisutopo dan Beberapa Pejabat Kodam lainnya.(Adv)