Persekutuan Masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro Mahengke Nusa Bertemu Dalam Keluarga Besar

Persekutuan Masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro Mahengke Nusa untuk wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura mengadakan Perayaan HUT yang ke 64/Istimewa

JAYAPURA-Persekutuan Masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro Mahengke Nusa untuk wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura mengadakan Perayaan HUT yang ke 64.

Rangkaian HUT dimulai dengan ibadah syukur bersama masyarakat Kayu Pulo Distrik Jayapura Utara, bersama jemaat Ebenhaezer.
Ketua Panitia, Ulens Bawekes menyampaikan masyarakat Sangihe Talaud dan Sitaro agar bangkit dan bersatu mengisi perjuangan para leluhur yang sudah dimulai puluhan tahun untuk masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya. 

Sementara mewakili Pemkot Jayapura, Asisten 1 Setda Kota Jayapura Bidang Pemerintahan, Evert Merauje menuturkan Mahengke Nusa sebagai organisasi kemasyarakatan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kerukunan dan toleransi dengan masyarakat dari suku lainnya, dengan cara saling menghargai, percaya, dan bersatu dalam perbedaan serta keberagaman di Kota Jayapura.

Kegiatan lainnya yang dilakukan pada HUT ke 64 adalah masyarakat Sangihe Talaud dan Sitaro menggelar seni dan budaya di Pantai Wisata Humboldt Youtefa, Kota Jayapura.
Jhon Manansang, Ketua DPD Mahengke Nusa menyampaikan masyarakat Sangihe Talaud dan Sitaro di Kota dan Kabupaten Jayapura harus bersatu dan bergotong royong sebagai warisan budaya nenek moyang. *