Dharma Pertiwi Daerah H Raih Booth Terbaik Festival Kopi Papua

Dharma Pertiwi Daerah H keluar sebagai pemenang Booth terbaik dalam ajang festival kopi Papua 2019/Dok.Pendam17

JAYAPURA – Darma Pertiwi Daerah H kembali menorehkan hasil membanggakan dengan menjuarai lomba Booth terbaik dalam acara Festival Kopi Papua 2019 yang diselenggarakan oleh perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua. Ini merupakan kemenangan kedua, setelah sebelumnya para ibu ibu persit Kodam Cenderawasih ini meraih juara 2 di acara pameran Gebyar Karya Pertiwi 2019 Jakarta beberapa waktu lalu.

Bertempat di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Jl. Dr. Sam Ratulangi, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, digelar acara penutupan festival sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang, sabtu (23/11) malam.

Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Papua Darmawan Tohap B. Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan dewan juri yang sudah mengikuti kegiatan festival kopi Papua 2019 (21 -23 november)

“Semoga festival kopi tahun 2019 ini tetap berlanjut ke tahun 2020. Saya mengucapakan terima kasih kepada peserta dan dewan juri yang telah hadir di Festival Kopi 2019 dan meramaikan acara ini,”ucapnya

Lanjut katanya, tujuan dari kegiatan ini agar para pecinta kopi dan para pengusaha kopi serta para wisatawan semakin termotivasi dengan adanya festival kopi ini.

“Saat ini kopi Papua sudah mulai naik daun dan sangat luar biasa enak dan itu yang harus dipertahankan agar bisa menuju kancah  internasional,” katanya.

Untuk diketahui saat ini Papua memiliki 11 variant kopi dan semuanya dihadirkan pada acara festival

“Tentunya hadirin sekalian turut serta dan senantiasa mau untuk mencoba kopi yang sudah kami sediakan, begitu pula para pengusaha kopi yang juga sudah hadir sudah memberikan waktu tiga hari berturut-turut untuk menyajikan kopi yang enak kepada kita semua,”ungkapnya.

Dia menambahkan, acara festival kopi ini dibanjiri pengunjung,  tercatat sejak hari pertama kurang lebih  13.000 orang datang berkunjung.

“Mari kita dukung kopi Papua dan memberikan pembuktian kecintaan kita terhadap kopi Papua dengan cara mengkonsumsi dan memperkenalkan kepada teman-teman yang berada di luar Papua atau di tempat lain bahwa kopi Papua adalah kopi yang sangat enak dan istimewa,”serunya

Diakhir kegiatan penutupan juga diadakan penyerahan penghargaan kepada para finalis Booth Terbaik, lomba Latte Art dan lomba Manuela Brew oleh Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Papua Darmawan Tohap B. Hutabarat, dan Transaction Banking Head Mandiri Regional 12 Papua Christianto Adi Wicaksono. Dimana Pemenang Booth Terbaik diraih ibu-ibu Dharma pertiwi Daerah H sebagai juara 1, lalu pemenang ke 2 dari Ruang seduh bangku taman, dan yang ke 3 dari Hoshi Bakrie.

Kolonel Caj Irmawan (Ka Ajendam XVII/ Cenderawasih), Christianto Adi Wicaksono (Trasnsaction Banking Head Mandiri Regional 12 Papua), Leonardo Guntur (Funding Head Mandiri Regional 12 Papua) dan Masyarakat Kota Jayapura.(Adv)