Ajarkan Anak Budi Pekerti Sejak Dini, Isteri Bupati Raja Ampat Raih Penghargaan

Istreri Bupati Raja Ampat saat menerima penghargaan dari Kemendikbud /Istimewa

SORONG-Isteri Bupati Raja Ampat  Faujia Helga Tampubolon - Umlati, menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penghargaan yang diberikan Senin (18/11) di Gedung Balai Kartini, Kartika Expo Center, Jakarta Selatan tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh Kemendikbud.

Saat dikonfirmasi, Isteri Abdul Faris Umlati (AFU) menjelaskan bahwa penghargaan bunda PAUD diperoleh dari beberapa kriteria yaitu penilaian, wawancara, kinerja, dan laporan kegiatan selama masa kerja bunda PAUD.

"Apa program dan apa yg di unggulkan. Salah satunya adalah pendidikan berkarakter seperti budi pekerti, etika, solidaritas dan sikap diri. Hal ini sangat penting karena pada masa 0-6 tahun adalah masa emas dimana merupakan kesempatan Kita membentuk karakter anak menjadi krakter yang baik. Misalnya rendah hati, bersikap sopan, suka membantu dan lain sebagainya. Karakter ini perlu diterapkan oleh guru dan orang tua, karena mereka mencontoh orang tua. Dimana kedepannya Kita akan menciptakan generasi yang memiliki karakter yang baik," ujarnya.

Menurutnya, mendapatkan penghargaan bukan kemudian menjadi sebuah euforia kegembiraan sesaat, melainkan sebuah cambuk bagi dirinya agar lebih memperhatikan sarana, fasilitas PAUD di Raja Ampat dengan lebih baik.

"Terima kasih juga buat semua Bunda PAUD yang ada di Raja Ampat yang telah bekerja keras untuk memajukan PAUD di Raja Ampat," imbuhnya mengakhiri.*