Satgas Yonif Raider 509 Berikan Pelayanan Kesehatan di Pasar Oksibil Papua

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 berikan pelayanan kesehatan di pasar Oksibil, Pegunungan Bintang/Dok.Pendam17

OKSIBIL- Peduli kesehatan dan kenyamanan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil di kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, turun ke pasar untuk memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di Pasar, Selasa (19/11).

Danki B Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya menerima banyak keluhan dari para pedagang yang ngin sekali berobat. Namun karena jarak antara pasar dan Puskesmas cukup jauh, sehingga mereka tidak bisa berobat, walau mengeluh sakit

Menyikapi hal tersebut Danki B Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat dan Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Oksibil Serda Hari Budi Setio beserta enam orang anggota Satgas turun langsung memberikan pelayanan kesehatan di pasar tersebut

Kegiatan ini menurut, Lettu Inf Rahmat Hidayat, merupakan bentuk kepedulian  TNI terhadap masyarakat agar mereka  nyaman dan terhindar dari penyakit.

“Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-PNG dalam menjaga tapal batas, Satgas juga memiliki tugas lain dibidang pembinaan teritorial. Salah satu contohnya berupa mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar,”katanya, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

“Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke pasar diharapkan masyarakat yang mau berobat merasa terbantu dengan kehadiran anggota kami",Tambahnya.

Sementara itu, Janes Kalakmabin (55 th) selaku masyarakat yang bertempat tinggal tidak jauh dari Pasar Oksibil menyampaikan terima kasih kepada Anggota Pos Pamtas atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pos Oksibil yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, salah satu bentuknya adalah kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke pasar", ucapanya.

 Selain itu lanjut Janes, Personil Pos Oksibil selalu membantu kesulitan dan keluhan yang ada dimasyarakat, serta menyelesaikan permasalahan warga selama ini.(Adv)