Jacksen Tiago Berharap Ada Berkat Bagi Persipura di Markas PSM

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago/Istimewa

JAYAPURA - Persipura akan melakoni laga tunda Liga 1 menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Senin (18/11).

Jelang laga tersebut, pelatih Jacksen Tiago berharap ada berkat yang menghampiri anak asuhnya di markas PSM itu.

Pasalnya, ia mengakui menghadapi PSM di hadapan publiknya sendiri bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi, timnya juga dalam tekanan jadwal pertandingan yang padat.

Beberapa pemainnya pun merasakan kelelahan akibat jadwal tersebut. Selain itu, sang kapten, Boaz Solossa juga dipastikan absen.

"Secara logika itu menjadi beban bagi kita, tapi anak-anak punya kesadaran yang luar biasa dan kebersamaan dalam tim dan komitmen menjadi sebuah kunci. Kita juga kelelahan karena jadwal padat tapi mereka bisa menjalankan tugas dengan baik. Dan kita tim pelatih juga berusaha untuk bisa menjaga performa para pemain," ujar Jacksen jelang laga, Minggu (17/11).

"Kita berharap besok lawan PSM tidak ada masalah berarti dengan segala persoalan dan masalah yang ada, dan kita akan tetap fokus menjalankan tugas kita dan kita akan sangat bersyukur kalau bisa mendapatkan berkat disini (Makassar)," sambungnya.

Ia menuturkan jika timnya akan berjuang keras untuk bisa mendapatkan poin di laga tersebut dan akan berusaha meredam lini depan PSM yang berbahaya dengan meminimalisir kesalahan-kesalahan.

"Kalau kita mau dapat poin harus bekerja keras dan efektif dan mengurangi sebisa mungkin kesalahan di sektor pertahanan kita karena PSM punya lini depan berkualitas, sehingga kita harus bekerja keras dan semua tahu PSM menjadi juara di Piala Indonesia dan itu juga menjadi catatan kita terhadap PSM sejauh ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ian Louis Kabes juga mengatakan hal yang sama. Ia berharap timnya bisa bermain lepas dan tetap fokus agar bisa mendapatkan poin.

"Kita semua pemain siap untuk besok, dan kita datang kesini untuk berusaha mendapatkan poin entah satu atau tiga dan kita serahkan kepada Tuhan dan kita akan tetap fokus menghadapi tuan rumah," pungkas Louis.**