Aster Kasad Tinjau Langsung Giat Binter di Merauke

Aster Kasad TNI, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyerahkan bingkisan sembako kepada warga kampung Kamundu, Merauke/Pendam17

MERAUKE - Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad ) Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari  S.IP, M.Si beserta rombongan tiba di bandara Moppah, Kabupaten Merauke dalam rangka meninjau Kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Terpadu TNI AD TA. 2019 di wilayah Korem 174, Kamis (14/11).

Kunjungan Aster Kasad ke Merauke disambut langsung oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M. Tr. (Han)., beserta Staf, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Andi Prihantono, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta chandra, S.I.P. dan Forkopimda Kabupaten Merauke.

Setelah tiba dan transit sejenak di bandara Moppah Merauke Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari  S.IP, M.Si langsung menuju ke Gereja Bethel Moria, kampung Kamundu, distrik Merauke untuk meninjau giat Binter Terpadu TNI AD.

Dalam peninjauan tersebut Aster Kasad melihat langsung prosea perehapan gereja dan pelaksanaan pengobatan massal serta pemberian sembako yang dilaksanakan dihalaman gereja

Pemberian sembako kepada warga langsung diserahkan secara simbolis oleh Aster Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari kepada salah satu perwakilan warga di sela-sela peninjauan pengobatan massal.

Aster Kasad menyampaikan bahwa kunjungannya ke Merauke untuk meninjau langsung kegiatan pembinaan teritorial terpadu seperti karya bhakti, bhakti sosial yang diperuntukkan untuk masyarakat dan dilaksanakan oleh Kodim-Kodim serentak diseluruh Wilayah Indonesia 

“Jadi keterpaduanya itu beberapa kegiatan, beberapa metode dilaksanakan secara bersama-sama seperti disini ada karya bhakti ada bhakti sosial, ada komunikasi sosial ada pengarahan-pengarahan dan banyak lagi kegiatan yang lain," papar Aster Kasad.

Dia berharap, semoga apa yang dilakukan oleh Kodim, Korem dan Kodam bermanfaat untuk masyarakat.

"Masyarakat perlu perhatian dan suport dari pemerintah khususnya dari instansi vertikal," tutur Aster Kasad, sepertu dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Lebih lanjut katanya, tujuan dilaksanakan kegiatan teritorial ini agar masyarakat sejahtera, derajat kesehatanya bagus dengan kondisi seperti itu mereka dapat bekerja optimal sehingga bisa meninggkatkan kehidupanya.(Adv)