Staf Ahli Panglima TNI Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 713/ST

Mayjend TNI Sucianto C.Fr.A datang beserta rombongan di Pos Kotis Skouw Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dan disambut langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand ,S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol/Pendam17

JAYAPURA -Sebagai bentuk kepedulian Mabes TNI terhadap satuan-satuan yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah perbatasan RI-PNG, Mabes TNI menunjuk Mayjen TNI Sucianto C. Fr.A (Pa Ahli Tk. II Bid. Jahpers Panglima TNI) untuk mengunjungi Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Kotis Skouw Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Rabu (13/11/2019)

Mayjend TNI Sucianto C.Fr.A datang beserta rombongan di Pos Kotis Skouw Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dan disambut langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand ,S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol.

Dihadapan personil Pamtas, Mayjend TNI Sucianto C.Fr.A mengungkapkan maksud kedatangannya yang tidak lain untuk melihat langsung kondisi para anggota TNI yang sedang melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia – Papua Nugini

“Kami dari Mabes TNI datang untuk melihat langsung kondisi anggota yang berada di perbatasan, bagaimana kondisinya, apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat,”Kata Mayjend TNI Sucianto C.Fr.A, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Selain itu melihat kondisi Anggota TNI yang bertugas di Perbatasan, Mayjend TNI Sucianto C.Fr.A juga melakukan pengumpulan data Bidang Kesehatan dan Patroli Patok, seperti kegiatan persiapan bidang kesehatan pada saat Pra Tugas, kegiatan bidang Kesehatan di Daerah penugasan, Program Danton Kesehatan untuk Satuan, kegiatan teritorial di Bidang Kesehatan, kegiatan yang di lakukan personil untuk mencegah malaria, kegiatan Pelatihan Bidang Kesehatan terhadap Personil Kesehatan Satgas, kegiatan Patroli Patok Satgas Yonif 713/ST dan Penanganan Personel Satgas yang mengalami sakit atau terluka pada saat melaksanakan kegiatan Patroli.

“Pengumpulan data tersebut bertujuan untuk dapat mengetahui apa yeng sudah diperbuat Satgas selama bertugas di perbatasan, dan kami juga berharap kehadiran Satgas selain mengamankan perbatasan juga harus dapat menjadi berkah bagi masyarakat Perbatasan,” bebernya

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kolonel Kav Andi Darmawangsa S. IP. M.M. (Staf Ahli Bid. Tk. II Jahpers Panglima TNI), Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi (Kakesdam XVII/Cendrawasih), Letkol Inf Dony Gredinand S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol. (Dansatgas Yonif 713/ST), Lettu Inf Santo Muhadi (Danpos Satgas Ban Pos Skouw), Para Pa Staf Satgas Yonif 713/ST, Lettu Ckm dr. Aldwin (Dokter Satgas Yonif 713/ST), Letda Ckm Muh. Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Aipda Humra (Wadan Pos Sub Pos Pol Skouw) dan Bpk Elias (Staf Karantina PLBN Skouw).(Adv)