Pjs Gubernur Soedarmo Apresiasi Tidak Ada Laporan ASN Terlibat Pilkada

Pjs Gubernur Papua, Soedarmo saat memimpin apel gabungan Senin di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura/Riri
JAYAPURA, - Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Soedarmo mengklaim sejauh ini belum pernah menerima laporan dari bawaslu terkait adanya ASN yang terlibat Pilkada serentak 2018.
 
"Tidak ada laporan dari penyelenggaraan pilkada khususnya dari Bawaslu provinsi, hingga detik ini sama sekali tidak ada laporan yang menyampaikan adanya keterlibatan ASN dalam politik Praktis atau tidak netral," aku Soedarmo dihadapan ratusan ASN provinsi yang hadir dalam Apel Gabungan Senin (9/4).
 
"Ini merupakan hal yang luar biasa, karena di daerah lain sudah di temukan hampir 40 ribu lebih mulai dari Sabang hingga Maluku, ini perlu di pertahankan," tegas Soedarmo
 
Menurut dia, masalah netralitas ASN harus di pertahankan agar pelaksanaan Pilkada serentak di Papua bisa berjalan aman, lancar dan damai.
 
"Silahkan memilih, para pasangan calon sesuai dengan hati nurani masing-masing, yang penting tidak melakukan ajakan ajakan, tidak mempengaruhi yang lain, yang nanti bisa terindikasi ketidak netralan. Ini ada hak dan kewajiban ASN, tetapi pemilihan ini jangan di dasari atas kepentingan yang lain, atas ajakan yang lain tetapi kita memilih merupakan pasangan calon yang pantas untuk di pilih ini yang harus didasari keinginan seperti itu. Tolong netralitas ini di pertahankan hingga 27 juni 2018," jelasnya panjang lebar.
 
Apresiasi ASN
 
Di kesempatan itu, Jenderal Purnawirawan TNI yang saat ini juga menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini, mengapresiasi jumlah kehadiran ASN dalam apel senin.
 

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan OPD yang masih mampu memelihara disiplin seluruh jajarannya masing-masing, kita bisa lihat pagi hari ini dan menyaksikan begitu banyaknya para pegawai ASN yang ada di jajaran SKPD provinsi Papua, mengikuti apel gabungan sekitar 400 ribu lebih yang hadir," ucapnya.

Soedarmo mengharapkan kondisi disiplin ini terus terpelihara dan ditingkatkan yang lebih baik lagi ke depan.

"Saya tetap berharap seluruh SKPD agar terus meningkatkan disiplin pelayanan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, pelayanan terbaik cepat sesuai dengan program yang sudah di tetapkan," harapnya.
 
Untuk Pilkada serentak 2018 di Papua akan ada Pilkada Gubernur dan Pilkada di tujuh kabupaten.